Pages

Cara Sederhana Mengecilkan Perut!

Latihan Kardio, Cara Sederhana Mengecilkan Perut

Image result for Latihan kardio wallpaper
Masalah perut buncit memang dapat dialami oleh siapa saja. Hadirnya perut yang buncit terkadang dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Tak hanya itu, kelebihan lemak disekitar perut juga dapat mengurangi produktivitas.
cara mengecilkan perut
Untuk menjawab masalah di atas, latihan dan diet adalah solusinya. Pertama adalah latihan. Latihan yang sering direkomendasikan untuk menurunkan berat badan, terlebih untuk mengecilkan perut adalah latihan kardio. Latihan ini merupakan gerakan yang membuat jantung berdetak lebih cepat dan meningkatkan sirkulasi darah. Latihan kardio biasanya digunakan untuk membakar kelebihan kalori dan lemak.

Latihan Kardio

cara mengecilkan perut
Latihan kardio memang terbukti efektif untuk menurunkan berat badan serta mengurangi konsentrasi lemak di perut. Tapi bagaimana memilih latihan kardio yang tepat untuk mengecilkan perut adalah masalah berikutnya. Berikut beberapa latihan kardio yang sederhana dan efektif untuk mengecilkan perut.
1. Berjalan kaki
Ketika Anda berjalan kaki, semua bagian tubuh akan ikut bergerak dan ini akan membuat Anda lebih cepat mengeluarkan energi. Tentunya akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Berjalan kaki juga dapat membantu mengontrol berat badan dalam jangka panjang jika rutin dilakukan.
2. Lari
Latihan kardio ini merupakan latihan yang difavoritkan banyak orang. Lari dapat melatih seluruh tubuh mulai dari kepala hingga kaki. Tak hanya baik untuk membakar lemak dalam tubuh, lari juga akan melatih otot perut dengan baik. Ketika berlari, coba tempatkan tangan Anda di perut. Gerakan tersebut akan membuat perut terasa lebih keras dan itu merupakan tanda bahwa otot perut sedang bekerja. 
 3. Bersepeda
Salah satu latihan kardio sederhana lain yang efektif membakar lemak serta mengecilkan perut adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda Anda akan dapat membakar cukup banyak kalori. Tak hanya mengecilkan perut, bersepeda juga sangat baik untuk perkembangan otot, terlebih otot kaki.
4. Berenang
Berenang dapat efektif menurunkan berat badan serta mengecilkan perut apabila dilakukan dengan tepat. Berenang dengan gaya bebas, kupu-kupu, atau gaya dada dapat membakar hingga 350 kalori per 30 menit jika dilakukan dengan maksimal, dalam artian tidak berenang santai. Untuk meningkatkan metabolisme, coba berenang dengan sprint. Yaitu lakukan beberapa putaran pemanasan, kemudian berenang dengan cepat sebanyak satu putaran, kemudian berhenti dan berenang secara perlahan. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 6-8 kali.

Diet

cara mengecilkan perut
Perut yang buncit memang sangat mengganggu dan dapat membahayakan kesehatan. Seseorang yang memiliki lemak di perut atau dikenal visceral fat yang berlebih, maka dapat memunculkan risiko masalah kesehatan. Seperti tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, gula darah tinggi, resistensi insulin, hingga penyakit jantung.
Selain melakukan latihan, cara sederhana untuk mengecilkan perut yang kedua adalah dengan mengatur pola makan. Konsumsilah makanan yang sehat kaya protein, mengandung lemak baik, dan karbohidrat kompleks. Sumber protein antara lain kacang-kacangan, susu, yogurt rendah lemak, ayam, telur, daging tanpa lemak, dan ikan. Untuk sumber lemak sehat antara lain minyak zaitun, flaxseed oil, minyak bunga matahari, dan alpukat. Sementara untuk karbohidrat kompleks bisa didapat dari biji-bijian seperti beras merah, gandum, atau dari buah dan sayuran hijau seperti stroberi, anggur, apel, dan bayam. Hindarilah makanan yang tidak sehat seperti junk food dan sumber lemak jenuh seperti minyak goreng, margarine untuk tetap mengontrol tingkat kolesterol dan mencegah timbunan lemak.

sumber:https://duniafitnes.com/fat-loss/latihan-kardio-cara-sederhana-mengecilkan-perut.html

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar